Joshua Suherman, Surabaya


897suherman-port3 November 1992, Joshua Suherman lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. anak sulung dari tiga bersaudara dengan Joseph Suherman dan Jocelyn Suherman. Terlahir dari pasangan Ayah Jedy Suherman dan Ibu Lisa Suherman. Lebih akrab dengan panggilan Jojo.

Tahun 1995, awal kariernya Jojo sebagai penyanyi cilik, ia memulai rekaman menyanyi pertama, namun albumnya tidak beredar.

Tahun 1995-akhir,  Jojo membuat album lagi dan dikenal sebagai album pertamanya “Cit Cit Cuit”.

Tahun 1996, karier Jojo mulai menanjak lewat lagu “Air” (dikenal dengan “Diobok-Obok”).

1601_suherman-kapal

Maret 1997, Jojo memulai album keduanya “Kapal Terbang”. Di tahun ini, selain sebagai penyanyi cilik Jojo juga juga sebagai berperan dalm sinetron “Abad 21”.

Tahun 1998, Jojo berperan dalam sinetron “Air Mata Ibu” serata” Natal Putih”

Agustus 1999,  Jojo meluncurkan album Air yang melambungkan namanya.Album Joshua selanjutnya adalah Lonjak Lonjak.

joshua 3

Tahun 2000, Jojo meluncurkan album “Lonjak Lonjak”, di tahun inin pula Jojo bermain dalam film “ Anak Ajaib” dan Inikah Rasanya.

Tahun 2001, Jojo berperan dalam film layar lebar “Joshua oh Joshua”.

Tahun 2002, Jojo meluncurkan album “Jangan Tidur”.

Tahun 2004, Jojo berperan dalam film “Petualangan 100 Jam”

Tahun  2006, Jojo bergabung dengan grup musik Saqadaex untuk memulai kembali kariernya dalam dunia tarik suara. Ia masuk dalam Grup Saqadaex ini bersama dua mantan artis cilik lainnya yaitu Geofanny dan Natasha Chairani, serta Tesa (Martesa Sunendra) finalis acara musik Indonesian Idol.

joshua_suherman 1

Tak hanya bergabung dengan Saqadaex, Joshua pun membentuk grup band baru bernama Join Side. Grup band ini telah sukses dengan lagu O Box Part 2 yang disentuh dengan genre rock. Grup band miliknya telah merilis album yang berjudul Ten to Begin di tahun yang sama.

Tahun 2010, Jojo berperan dalam film “Menebus Impia”.

Tahun 2010, Jojo berperan dalam film “Sang Pencerah”.

5 Januari 2011 , pada pukul 13.30 siang Jedy Suherman, ayahanda Jojo meninggal ini di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta akibat serangan jantung.

Tahun 2011, Jojo berperan dalam film “Tendangan dari Langi”.

Tahun 2012, Jojo berperan dalam film “3 Pocong Idiot”.

Joshua Suherman 4Masih banyak lagi Jojo bermain dalam sinetron diantaranya:Indra ke-6; Anak Ajaib; Arung dan si Kaya; Mutiara Hati; Inayah serta Magic (sinetron)

Tahun 2006, Joshua bergabung dengan grup musik Saqadaex untuk memulai kembali kariernya dalam dunia tarik suara. Ia masuk dalam Grup Saqadaex ini bersama dua mantan artis cilik lainnya yaitu Geofanny dan Natasha Chairani, serta Tesa (Martesa Sunendra) finalis acara musik Indonesian Idol.

Jojo juga membitangi beberapa iklan diantaranya: Larutan Penyegar Cap Badak; Nutri Sari; Sakatonik ABC; Pro ATT ; Epson serta Komix Jeruk Nipis bersama Nikita Willy dan Samuel Zylgwyn dan presenter dalam berbagai kuis dan acara.=S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Seniman, Surabaya, Th. 2006, Tokoh dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar