Ekowisata Mangrove Wonorejo (EMW), Surabaya


Wisata Jawatimuran

Wisata Anyar : Mencintai Alam Sambil Wisata

ArsipWisata kota Surabaya bukan”hanya belanja yang sebagian besar berada di tengah kota, tapi di pinggiran kota, di wilayah paling ujung timur, yang relatif belum berkembang seperti tengah kota ada lokasi wisata yang tidak kalah menarik, terutama bagi pecinta alam dan mereka yang bosan hanya keliling mall.

Di kawasan Pantai Timur Surabaya ini terdapat obyek wisata baru yang namanya cukup keren, Ekowisata Mangrove Wonorejo (EMW) yang menjual rehabilitasi, edukasi, dan rekreasi. Wisata ini dike lola oleh satu lembaga khusus yang menamakan dirinya Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan Rungkut. Sesuai namanya, forum ini dibentuk sebagai upaya menjaga kelestarian alam di wilayah Kecamatan Rungkut. Salah satu hasilnya adalah menjaga ekosistem pantai, yang masuk kawasan Kecamatan Rungkut.

Arsip.Setelah yakin akan usaha yang dikembangkan selama ini, forum yakin kawasan binaan mereka layak dijadikan temp at wisata – bukan dimaksudkan untuk meraup keuntungan semata, melainkanmenginformasikan pula upaya pelestarian hutan…

Lihat pos aslinya 661 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar