Romy Tunggul Widodo, Surabaya


Romy Rafael 112 Juli 1977, Romy Tunggul Widodo lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Lebih dikenal  dengan Romy Rafael.

Romy dikenal sebagai pesulap dari Indonesia. Namun Romy menolak sebutan pesulap, karena bidang yang dia geluti, hipnosis bukanlah sulap dan tidak ada unsur magic sama sekali.

Romy mendalami hipnosis dan berbagai kegunaannya selama lebih dari 4 tahun di Amerika, antara lain di Hypnotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education. Romy sekarang menguasai hipnosis untuk panggung dan hiburan, klinis (pengobatan masalah-masalah psikis), medis (kedokteran), bahkan hipnosis untuk bisnis dan perusahaan.

Jalur entertainment sengaja dipilih Romy untuk mengembangkan kemampuan, menambah daya tarik dan menghilangkan kesan negatif,  karena banyak kasus penipuan dan kejahatan dengan ilmu ini. Romy dikenal masyarakat dengan kemampuan memasuki alam bawah sadar manusia.

Romy membuka Klinik Romy Rafael Hypnotheraphy di bilangan Jakarta Selatan. Mengobati stres, depresi, phobia (ketakutan tidak beralasan), bahkan menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok atau mengonsumsi obat-obatan terlarang. Romy memiliki sertifikat dari American Board of Hypnotherapy (A.B.H.), National Guild of Hypnotism (N.G.H.), IACT dan ITTO dengan pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang hipnosis klinis dan medikal.

11 November 2005, Romy berhasil memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghipnotis sekitar 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta.

Tahun 2006, Romy menulis buku berjudul Hipnoterapi: Quit Smoking!. yang berisi panduan yang dimuat dalam buku untuk dibaca dan CD untuk didengarkan, untuk menghilangkan kecanduan akan rokok.

Tahun 2011, Romy membintangi iklan MITO. = S1Wh0T0=

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Seniman, Surabaya, Th. 2011, Tokoh dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar