Pulau Galang Jadi Kawasan Konservasi


Wisata Jawatimuran

Gubernur Jatim Soekarwo berkirim surat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, untuk memperkuat status Pulau Galang yang masuk dalam kawasan koservasi dan yang berhak mengelolannya adalah Pemprov Jatim.

“Hari ini (kemarin) surat kami kirim ke Mendagri di Jakarta. Tembusan surat juga kami sampaikan ke Pemkab Gresik dan Pemkot Surabaya serta sejumlah instansi terkait,” ujarnya, di Gedung Negara Grahadi, usai bertemu Komisi A DPRD Jatim, membahas masalah Pulau Galang.

Dikatakan, surat yang dikirim ke Mend- gari bersifat penguatan, sebab mantan Men­dagri Hari Sabarno sudah pernah menerima surat serupa dari Gubernur Jatim sebelumnya, bahwa Pulau Galang masuk kawasan konservasi. “Tapi karena sekarang mente- rinya barn, kami perkuat lagi dengan surat yang baru agar posisi Pulau Galang sebagai kawasan konservasi makin kuat,” tegasnya.

Selain bertemu dengan DPRD Jatim, Gu­bernur Jatim juga berencana bertemu Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jatim untuk membahas soal sertifikat Pulau Galang secara administratif. Setelah itu, Pakde akan berbicara dengan…

Lihat pos aslinya 58 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Th. 2013, Wisata dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar