Goa Wonoarum, Kabupaten Tuban


Wisata Jawatimuran

Di dalam Goa Wonoarum diyakini tersimpan harta karun gaib. Namun sepasana mahluk gaib berujud naga dengan setia menjaganya. Diperlukan lobi khusus agar sepasang naga itu bersedia memberikan sedikit harta karun yang dijaganya.

Goa Wonoarum 1Kabupaten Tuban memang dikenal memiliki potensi wisata yang sangat besar. Selain hamparan pantainya yang membujur di sepanjang sisi utara wilayah kabupaten ini, gugusan pegunungan kapurnya juga menjadi potensi tersendiri. Sebab di dalamnya terdapat banyak goa yang menawarkan pemandangan yang eksotis. Dan salah satu goa yang terkenal adalah Goa Akbar.

Namun di Tuban tidak hanya ada Goa Akbar. Masih banyak goa-goa lain yang sampai saat ini masih belum tergali dan dikelola dengan baik sebagai obyek wisata. Kendala akses jalan menuju ke sana adalah salah satu penyebab masih banyaknya goa-goa yang belum dikelola.

Goa Wonoarum adalah salah satu goa yang sempat terabaikan. Ditemukan sekitar bulan Februari 2001, goa ini menjadi primadona pariwisata bagi masyarakat Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban…

Lihat pos aslinya 548 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar