Gua Ngerong, Kabupaten Tuban


Wisata Jawatimuran

Pusaka Jawatimuran goa-ngerongKeberadaan Gua Ngerong menjadi pelengkap kebangkitan sektor pariwisata di kabupaten Tuban. Pesona dan keunikannya terdapat pada dinding-dindingnya berhias relief batu alami.

Pemerintah Kabupaten Tuban sepantasnya jika kawasan Gua Ngerong ini dipromosikan sebagai tempat tujuan wisata, untuk melengkapi kepariwisataan di Kabupaten Tuban yang telah menuangkan visi: ‘Menjadikan Kabupaten Tuban Sebagai Daerah Tujuan Wisata’  melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya

Lokasi Gua Ngerong di Desa Rengel, Kec. Rengel jaraknya lebih kurang 30 km dari pusat kota, Goa dengan sungai yang mengalir ke laut ini dihuni oleh ribuan ikan yang sangat jinak dan kita dapat memegangnya apabila kita beri makan dengan biji buah pohon randu yang disebut “Klenteng” serta kelelawar, tak seorangpun berani mengusiknya, karena diyakini memiliki kekuatan yang misterius.

Keunikan lainnya di lokasi obyek wisata ini terdapat pada dasar gua, gua-gua lainnya di Jawa Timur pada umumnya berlantai batu dan tanah, tapi gua Ngerong berlantai air karena dari dalam gua terdapat sumber air…

Lihat pos aslinya 39 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar