Gunung Banyak, Kota Batu


Wisata Jawatimuran

Gunung Banyak :  “Situs“  Paralayang Jawa Timur

Mengacu pada hasil survai Panitia PON XV, Gunung Banyak memang merupakan tempat terbaik untuk olahraga paralayang di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.  Gunung Banyak ditetapkan sebagai lokasi paling ideal untuk paralayang pada PON XV.

gunung-banyak-total001Ada banyak even wisata menarik kota pariwisata andalan Jawa Timur ini. Salah satunya, menembus awan dari puncak Gunung Banyak, di Kota Batu belahan barat laut. Dalam kemasan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang 2003, 17-19 Oktober nanti, even itu diharapkan mampu menyedot wisatawan, sekaligus menjadi suguhan atraktif yang fenomenal. Lahirlah obsesi, kelak Gunung Banyak harus menjadi “situs” paralayang Jawa Timur, dan satu-satunya yang terbaik di Indonesia!

Sabtu dan Minggu pagi pekan lalu, udara Kota Batu dipenuhi parasut wama-warni. Mereka adalah para atlet paralayang yang sedang berlatih untuk mengikuti Kejurnas Paralayang 2003. Di puncak Gunung Banyak berjubel para atlet yang akan mengudara. Suasananya ceria, meski udara dingin menyengat. Tak sedikit pun terpancar kegamangan…

Lihat pos aslinya 894 kata lagi

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar