Lucky Perdana, Kabupaten Banyuwangi


Lucky Perdana 18 April 1986, Lucky Perdana atau dipanggil “Uky” lahir di Banyuwangi, Jawa Timur; dari pasangan Bambang (almarhum) dan Puji K sebagai anak pertama dari tiga bersaudara.

SD : Kepatihan III Banyuwangi

SLTP : Katolik Banyuwangi, merupakan SMP favorit di kotanya, namun sebenarnya Lucky adalah seorang Muslim.

SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi

Universitas : Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Inter Studi (Advertising)

Pemeran Indonesia. Meskipun ia sudah beberapa kali bermain sinetron, namanya baru dikenal publik sekitar tahun 2006. Lucky merupakan kekasih dari artis Masayu Clara.

Tahun 2002, dalam ajang pemilihan model di sebuah majalah remaja. Akhirnya lucky pun menjadi salah satu finalis dalam ajang “Top Guest” Aneka Yess!!. Kariernya di bidang modeling dan akting, diawali saat pertama kali Lucky mendaftarkan diri sebagai model pada salah satu majalah remaja di Indonesia. Lucky yang awalnya berkeinginan menjadi pemain bola profesional ini mulai kebanjiran tawaran untuk bermain di sinetron. Puluhan sinetron dan FTV yang diikutinya.

Tahun 2005, berperan pada sinetron “Pacarku Superstar“.

Tahun 2006, berperan pada sinetron “Kiamat Sudah Dekat 2” dan “Cowok Impian“.

Tahun 2007, berperan pada sinetron “Pangeran Penggoda“; “JanjiMU Seperti Fajar“; “Ratu“; “Maha Kasih“; “SurgaMU“; “Pintu Hidayah“; “Nona Dewa“; “Safira“. serta “Candy” yang dibintanginya bersama Rachel Amanda berhasil menang sebagai sinetron terfavorit pada ajang Panasonic Global Awards (PGA) dan Lucky juga masuk dalam jajaran artis “The Most Teen Licious Star of The Year 2007″ versi majalah Teen.

Tahun 2008, berperan pada sinetron “Hingga akhir waktu“; “Upik Abu dan Laura“; “Pertandingan 1000 (2008)“; Pangeran Kodok Lala (2008)” serta “Lia (sinetron)“.

Lucky PerdanaTahun 2009, berperan pada sinetron “Nikita (sinetron)“; “Kejora dan Bintang“; “Ketika Cinta Bertasbih The Series (2009)” sbg. Teuku Fadhil seorang pemuda lugu asal Aceh. Di tahun ini pula Lucky dan beberapa teman lainnya membentuk band yang dinamakan Banyoo. Beranggotakan Tendy Yan sebagai vokalis, Ananda sebagai gitaris, Ronny sebagai gitaris dan Lucky sendiri sebagai drummernya. Single mereka berjudul Lelah Hati.bergenre sedikit ‘dark’ pop rock tersebut kurang berhasil menembus pasar musik Indonesia yang saat ini lebih menyukai jenis musik simple.

Pada 23 Agustus 2010, Lucky terlibat pengeroyokan seorang pria yang bernama Sony Prakoso, yang juga personil band Bevlyen bersama Cella Kotak. Motif pengeroyokan ini disebut-sebut sebagai rasa iri atas hubungan sesama jenis Sony – Lucky – Tata Liem (yang dulu adalah manager Lucky). karena tidak terbukti akhirnya dia dibebaskan.

Tahun 2010 sampai dengan saat ini, Lucky aktif berakting sebagai tokoh Tirta di sinetron Putri Yang Ditukar yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Selain akting, aktor yang juga bisa Pencak Silat ini mampu memainkan beberapa alat musik terutama Drum

Tahun 2010, membintangi film Silat Boy 3 & 4, sbg. Muhammad Thamrin seorang jagoan silat betawi. “Cinta Saos Sambal Botol“; “Marni,Primadona Kampung (2010)” serta “Belahan Jiwa di Bali (2010)“.

Mei 2011, Di tengah kesibukannya syuting sinetron kejar tayang, tahun ini Lucky Perdana dan dua sahabatnya, Deta Putra dan Michael G. Prathama, kembali membentuk band dengan format baru bernama Live Project Band. Band ini masih mengusung genre Pop Rock dan posisi Lucky tetap sebagai Drummer. Live Project Band akan merelease single dalam waktu dekat. Single Live Project Band berjudul “Jauh” (Saat Kau Jauh atau Sunshine) saat ini masih mengalami proses revisi. Versi awal lagu “Jauh” yang awalnya berjudul “Saat Kau Jauh ini” sudah bisa di download di layanan tertentu.

Juni 2011, meskipun band ini sebenarnya belum resmi dilaunching tapi pertengahan single “Jauh” versi revisinya sudah tersedia dalam bentuk Ring Back Tone di semua provider layanan telekomunikasi.

18 Agustus 2011, sudah mulai bisa dinikmati di layanan youtube dalam bentuk teaser.dan untuk video clip band Live Project.

Tahun 2011, berperan pada sinetron “Putri Simelekete“.

Tahun 2010- 2011, berperan pada sinetron “Putri Yang Ditukar“.

Tahun 2012, berperan pada sinetron “Yusra dan Yumna” serta “Air Mata Ummi“.

Selain berperan pad asinetron dan film Lucky juga banyak membintangi Iklan diantaranya: POIN XL; Kartu Prabayar XL (Model); OSELLA (Model); Csix (Model) serta Verdenim (Live Project Band/endorsement).=S1Wh0T0=

About these ads

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Tulisan ini dipublikasikan di Banyuwangi, Seniman, Sosok, Th. 2012 dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s