Taman Safari Indonesia II: Prigen, Pasuruan Jawa Timur


Berkunjung ke Taman Safari II Prigen, dari arah Surabaya-Malang. Setelah Pandaan akan menemukan gerbang berbentuk 2 Gading Raksasa di kanan jalan. Bila ditempuh dari arah Malang-Surabaya, setelah melewati pertigaan Purwosari akan menemukan gerbang 2 gading raksasa di sebelah kiri. Lokasi terletak 8 km dari gerbang gading tersebut. Pengunjung Taman Safari II Prigen berperan aktif dalam konservasi untuk penyelamatan satwa-satwa langka Indonesia dari kepunanahan. Maka dukungan Taman Safari Indonesia, sebagai salah satu lembaga konservasi paling berhasil di Asia bagi kelestarian satwa-satwa langka tersebut.

Dengan motor bisa tidak? Tentu saja bisa. Setelah Pengunjung selesai memarkir motor, lalu berganti dengan bus Safari untuk mengantar berSafari  Adventure. Fasilitas Bus Safari juga berlaku bagi pemilik kendaraan yang menginginkan serunya berSafari Adventure dengan sarana ini. Fasilitas Bus Safari ini GRATIS. Rasakan serunya berSafari Adventure Terbaik dan Terlengkap di Asia, menerobos kawanan zebra, harimau raksasa benggala, gajah Asia, singa Africa, kuda nil, giraffe, lebih dari 200 spesies langka lainnya.

Sarana yang paling asyik adalah area Baby Zoo Adventure, belajar tentang berbagai macam satwa langka dari 5 benua. Kebun binatang terbuka (open zoo) terbaik di Indonesia dengan 14 exhibit pembelajaran satwa paling lengkap di Indonesia bagi putra-putri Anda.  Melihat dari dekat puluhan satwa exotis dunia seperti kanguru merah raksasa, singa africa, harimau benggala, bekantan, marmoset, simpanse, bahkan menyentuh dan menggendong anak-anak satwa langka tersebut.

 

Saksikan Animal Education Show pertunjukan Gratis 5 edukasi satwa terbaik di Asia mulai dari :
Education Show Gajah terbaik Asia               (11 : 00 WIB)
Education Show Dolpin terbaik Asia              (13 : 00 WIB)
Education Show Orangutan terbaik Asia      (14 : 00 WIB)
Education Show Harimau terbaik Asia          (15 : 00 WIB)
Education Show Burung pemangsa                (13 : 00 WIB)

Khusus untuk show edukasi harimau di Taman Safari berkat kerja sama dengan kebun binatang kelas satu Australia. Show Dolpin dilatih langsung oleh John Valentine dari San Diego, California. Sang pelatih Keiko di Film Free Willy. Show yang luar biasa. Sekarang saatnya menyaksikan Aksi mendebarkan dari dari Jones & Max dalam upayanya menemukan Batu Ajaib di kuil maut Temple Of  Terror. Stuntman show dengan Hollywood Pyrotechnic Special Effects (special effects ledakan api) terbesar di Asia setiap hari pukul 16:30 WIB hari biasa. Tampil juga puluhan satwa terlatih seperti harimau putih raksasa, puluhan burung Gagak, Macaw, Black Vulture, Merak Hijau, Rangkong Badak, dan Julang Emas.

BerSafari Water World bermain air di waterpark seluas 3,5 hektar dengan 4 wahana air. Uji nyali meluncur di atas 4 water slide raksasa berkecepatan 50 km perjam, Adrenalin Pool yang tentu asyik. Juga sensasi mengapung di kolam arus lazy river, menembus Crocodile Cave penuh arwana dan buaya. Bermain air sepuasnya bersama buah hati tercinta di Pirate Pool. Selanjutnya dapat mencoba 24 wahana permainan, roller coaster, puri misteri, bom-bom car, bom-bom boat, rio bravo, sepeda layang dan banyak lagi. Juga wahana permainan yang extreme seperti Paint Ball War Game, Shooting Target, bahkan Flying Fox. Coba sensasi asyik menunggang gajah atau pun onta. Harus siapkan kamera untuk mengabadikan moment petualangan si kecil di punggung gajah atau onta yang ditemani Safari Ranger.

‘Makan yuuuuuk…… udah siang setengah sore': Pengunjung bisa membawa sendiri makanan dari rumah lebih praktis dan sesuai selera, namun bila tidak bisa makan siang di restaurant Gading dan Captain Kroc’s yang dikenal dengan masakan Indonesia. Atau makan siang ditemani 3 harimau putih di Tiger Café restaurant. Pengunjung juga bisa mendapatkan cindera mata dari Taman Safari Indonesia. Mulai dari T-Shirt bergambar satwa yang menjadi ciri khas Taman Safari, Gatungan kunci, sticker, topi lucu, tas dan payung.  Dan masih banyak souvenir lainnya yang bisa Anda koleksi di Safari Wonder Sauvenirs.

Catatan: Sujarwo (Pustakawan)
Rujukan:
– Brosur-Taman Safari II  prigen

http://tamansafari2.net 

About these ads

Tentang Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Galeri | Tulisan ini dipublikasikan di Pasuruan, Wisata dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

30 Balasan ke Taman Safari Indonesia II: Prigen, Pasuruan Jawa Timur

  1. taman safari prigen tidak kalah bersaing dengan Wisata Jawa TImur yang lainya, terbuki pengunjungnya tidak pernah lekang dan sepi http://www.wisatajawatimur.com

  2. kis berkata:

    salam ….. Taman safari prigen Pasuruan Fasilitas ap saja ??

    Rute Dari pasuruan lewat jalan apa ? trimksh

    • Rute taman safari dari pasuruan, PASURUAN- WARUNG DOWO-WONOREJO-PORWO SARI jaraknya sekitar 20 km, pada pertigaan PASURUAN – MALANG- SURABAYA belok kanan ambil arah gempol (Surabaya) sekitar 1 atau 2 km tengok arah kira anda akan melihat patung dua gading yaaa itulah pintu gerbang taman safari, Tentang fasilatasnya selain yang ada pada tulisan kami masih banyak lagi,selamat berkunjung.

  3. kis berkata:

    minta rutenya Dong

  4. wulan berkata:

    seandainya kalau ke taman sai naek motor,bagaimna apakah bisa menikmati safari adventure?lalu apakah ada tiket tambahan bila naik bis safari…juga mau tanya apakah baby zoo itu tiketnya sama atw berbeda?

  5. nia berkata:

    Apakahdi taman safari prigen ada hotel atau
    penginapanya ?

  6. Cila berkata:

    Mau tanya, jk dr jalan tlogo agung k taman safari 2. Lewat rute jalan apa aja?

    Naik angkot/bus apa??

    Makasih

    • yang anda maksud “jalan tlogo agung” PUSAKA JAWATIMURAN mohon maaf kurang mengetahui, namun sepengetahuan PUSAKA JAWATIMURAN kalau dari Jl. Raya Jurusan Surabaya-Malang, untuk menuju ke lokasi taman safari 2 hanya ada dua Jalur, jalur pertama yang ditandai dengan Gerbang Gading, jalur kedua = jalur lama dari pasar, lebih kurang 700 m arah selatan dari jalur pertama. Semoga menikmati liburan saudara.

  7. jaka berkata:

    kalo dari arah pasuruan itu lewat mn y biar cpt??

    • Rute taman safari dari pasuruan, PASURUAN- WARUNG DOWO-WONOREJO-PORWO SARI jaraknya sekitar 20 km, pada pertigaan PASURUAN – MALANG- SURABAYA belok kanan ambil arah gempol (Surabaya) sekitar 1 atau 2 km tengok arah kiri anda akan melihat patung dua gading yaaa itulah pintu gerbang taman safari. inilah jalur terpendek dari PASURUAN yang kami ketahui.

  8. milanne berkata:

    klo naik bis turun digapura gading, trus klo menuju lokasi yang jaraknya +- 8km itu ada transportasi apa?

    • Memang betul klo nggak bawa kendaraan sendiri sulit di gapura gading tersebut nggak ada kendaraan menuju lokasi, namun jangan khawatir coba anda keselatan kira-kira 300 m ada jalan yang memang dulunya jalan utama menuju lokasi sebelum ada gapura gading, disitu banyak jasa ojek yang menawarkan mengantar kelokasi.

  9. laila berkata:

    harga tiket utk paket semuanya sekarang brp??

  10. ayu ratna berkata:

    Saya mau tanya kalau dari arah bandara mau ke taman safari prigen ini brp km lg yah ? Dan berapa hrg tiket masuknya per orang atau ada paket keluarga ? Tks

  11. Poj Pwdd berkata:

    rancana kami dari purwodadi jateng mau kesana, jalurnya lwt mana?

  12. tutuk berkata:

    kl dari arah jember lewat mana ya

  13. lilis suryani berkata:

    tiket masuk sekarang berapa

  14. Informasi menarik ..
    follow back yah gan ke blog kami di Paket Wisata Bromo | Bromo Tour

  15. fitrii berkata:

    sekarang tiket masuk apa masih tetap 70 rbu?

  16. Dian berkata:

    Mohon info untuk tiket masuk dan parking fee hrga 2014 ..

  17. anang berkata:

    kami dari tk happy smart kid ingin berkunjung ke tm safari, tanya brp tiket ut 1 paket ?

  18. Priasha regita nugroho berkata:

    Tiket menunggang gajah skrg brapa ya? Dlm paket ada brapa orang?

  19. dwi berkata:

    tolong di deskripsikan dari 350 Ha luas kawasan taman safari 2, terdiri dari apa saja serta definisi luas secara rinci …terimakasih

  20. siti berkata:

    berapa harga tiket masuk ke Taman safari Prigen bulan ini?
    apakah sdh termasuk bis utk berkeliling?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s